Berasa Jago, Lionel Messi Usul Formasi Barcelona Diubah

Agar Barcelona semakin ditakuti, Lionel Messi memberi usul formasi kepada pelatih. Apa usulnya?

0
1780
Pertandingan Inter vs Barcelona akan menjadi rebutan pemuncak klasemen di Grup B. Menariknya, Lionel Messi masuk daftar meski masih mengalami cedera.

Dari segi pencapaian, sejauh ini Barcelona sejatinya mengawali musim dengan baik. Di Liga Spanyol, Barcelona mendapat poin penuh dari dua laga awalnya. Sementara sebelum La Liga dimulai, tim asal Catalan ini, sudah menunjukkan tajinya meraih trofi Super Spanyol dengan mengalahkan Sevilla.

Dari segi transfer, meski tidak semua pemain bintang incaran berhasil didapat, hingga bursa transfer musim panas 2018 mau ditutup, secara umum kinerja transfer Barcelona terbilang cukup stabil.

Dengan semua catatan tersebut, sudah pasti Barcelona kembali menjadi salah satu unggulan utama, dikasta tertinggi kompetisi di Tanah Matador. Hanya saja, walau sejauh ini kampanye Barcelona di musim baru, terbilang “on track”, rupanya hal itu tidak membuat Lionel Messi tenang.

Sebagai kapten, pemain bintang sekaligus sosok berpengaruh di dalam tim, Lionel Messi menilai jika formasi permainan Barcelona saat ini, belum terlalu sempurna. Bahkan, Messi menilai taktik yang digunakan Barcelona saat ini masih bisa dibaca lawan.

Seperti dilaporkan Marca, agar taktik Barcelona tidak mudah dipatahkan lawan-lawannya, Messi secara terbuka memberi usulan formasi, kepada pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Messi mengusulkan agar Philippe Coutinho dimajukan sejajar dengan Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Sementara, Messi berada di belakang Suarez. Messi juga meminta agar Malcom diberi kesempatan bermain untuk lebih menghidupkan lapangan tengah dan aliran bola ke depan lebih lancar.

Masih berdasarkan laporan yang sama, dengan usulan Messi ini, Barca diprediksi jadi tim dengan daya serang paling tinggi di Spanyol atau bahkan di Eropa. Pasalnya, ada lima pemain yang memiliki karakter menyerang.

Seandainya Valverde mau menerima usul Messi, kemungkin akan memakan korban di sektor gelandang. Besar kemungkinan, salah satu dari Sergio Busquets atau Ivan Rakitic, akan tergusur.