Robert Lewandowski, Striker Oportunis yang Butuh Pendamping

0
83
Lewandowski

Robert Lewandowski bangga menjadi satu-satunya penyerang di skuat Bayern Munich. Ia seolah tak tergantikan dan nyaris tanpa pesaing di lini depan.

Meski demikian, sang pemain malah tak nyaman jika dia harus bersolo karir tanpa kompetisi di pos striker. Ia pun berharap manajemen Die Roten akan mendatangkan penyerang tambahan pada bursa transfer tahun ini.

Kondisi ini sudah berlangsung sejak bulan Januari 2019 lalu. Sebelumnya, Niko Kovac memilki sosok Sandro Wagner sebagai pelapis. Sayangnya, manajemen Bayern bergeming dan menjual sang pemain ke klub Cina, Tianjin Teda.

“Saya tentunya berharap klub akan memiliki penyerang pelapis. Saya rasa, kehadiran penyerang pelapis akan mendatangkan manfaat yang sangat besar untuk klub secara keseluruhan dan saya secara pribadi,” ujar Robert Lewandowski dikutip dari laman resmi Bundesliga.

“Adanya penyerang pelapis membuat saya bisa menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan dan menyaksikan cara tim bermain tanpa saya di lini depan. Saya bisa mengambil banyak manfaat untuk diterapkan di pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Penyerang asal Polandia itu pun berhasil mencetak 22 gol dan mampu menggondol gelar top skorer untuk kali kedua secara beruntun.

Di bursa transfer, sosok pelapis sudah dibeli. Nama ann-Fiete jadi pilihan yang pas. Sayang, sang pemain masih terlalu muda untuk menandingi pamor Lewie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here