Bermain bagus dan menang lima kali beruntun tak membuat Tottenham Hotspur masuk hitungan juara.  Posisi dua klasemen yang diraih saat ini pun belum meyakinkan untuk bisa menjadi kompetitor peraih trofi.

Hal itu yang dikatakan Maurizio Sarri, pelatih Chelsea yang meyakini perebutan trofi hanya melibatkan dua tim, yakni Liverpool dan Manchester City. Ia menganggap peluang Tottenham Hotspur tak akan besar karena konsistensi mereka belum teruji melewati masa-masa sulit.

Buat Sarri, The Lilywhites tak lebih baik dibandiingkan Chelsea yang berada di posisi keempat Liga Inggris. Selisih lima poin tak membuat perbedaan kelas keduanya.

“Anda sudah sangat tahu pendapat saya. Seperti saya katakana sejak awal musim, ada dua tim yang berada di atas, yakni Liverpool dan Manchester City,” ujar Sarri dikutip dari London Evening Standard.

Meski City baru mengalami dua kekalahan beruntun, tak membuat Sarri menendang The Citizens dari perburuan mahkota Premier League. Ia memprediksi bahwa City akan bangkit dan mampu kembali ke jalur kemenangan.

“Sekarang ada sedikit jarak, tapi saya piker City akan mampu memangkas jarak itu. Pertarungan memperebutkan gelar juara tetap antara City dan Liverpool,” tambah mantan pelatih Napoli itu.

Akhir pekan ini, Chelsea yang dinakhodai Sarri akan bertandang ke markas Crystal Palace. Klub yang mengalahkan City di pertandingan sebelumnya.

Sementara City akan bersua Southampton yang sedang tampil apik sejak kehadiran Raplh Hasenhuettl. Sedangkan The Reds akan bertemu The Gunner di Anfield.