Masih Terbawa Emosi Laga Liverpool Kontra City, Sterling Absen Bela Timnas

0
39

Laga Liverpool kontra Manchester City, sudah berakhir dengan kemenang The Reds 3-1. Kemenangan tersebut membuat Liverpool semakin kokoh, di puncak klasemen Liga Inggris.

Ketatnya laga tersebut, ternyata menyisakan cerita kurang menyenangkan bagi Raheem Sterling. Tidak hanya karena timnya kalah, Sterling dikabarkan terlibat peseteruan dengan rekan setimnya di Timnas Inggris, Joe Gomez.

Pertengkaran itu terjadi saat Sterling dan Gomez sudah berada di kamp latihan Inggris, Senin (11/11) untuk persiapan Kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Montenegro (14 November) dan Kosovo (17 November).

Dikabarkan media-media Inggris, Sterling tak suka dengan Gomez yang tiba-tiba merangkulnya di kafetaria markas, Tim Tiga Singa dan malah mencekik kompatriotnya itu.

Sontak para pemain Inggris lain langsung melerai kedua pemain itu. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, akhirnya memutuskan untuk memarkir Sterling dari skuat dan akan absen di laga kontra Montenegro.

“Sayangnya emosi dari laga kemarin masih terbawa hingga sekarang,” ujar Southgate seperti dikutip BBC.

“Salah satu tantangan terbesar sekaligus kekuatan kami adalah mampu memisahkan rivalitas klub dari tim nasional,” sambungnya.

“Kami memutuskan untuk memarkir Sterling dari laga kontra Montenegro hari Kamis besok. Saya merasa tindakan ini sudah tepat untuk kebaikan tim.”

“Keputusan ini sudah dibuat berdasarkan keputusan semua anggota skuat. Sangat penting untuk mendukung para pemain dan fokus ke laga Kamis malam,” tegasnya.

Sebagai info, Sterling dan Gomez memang sempat terlibat duel sengit saat Liverpool mengalahkan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris.

Saat itu Gomez menjaga ketat Sterling dan membuat winger City itu emosi. Gomez lantas meladeni Sterling yang mengakibatkan keduanya berseteru, sebelum dipisahkan oleh para pemain lain.