Messi Tidak Temukan Kenyamanan Bersama Timnas?

0
806

Kembalinya Lionel Messi membela timnas Argentina tak berjalan mulus. Alih-alih berhasil membawa kemenangan bagi tim Tango, Messi justru harus menerima kenyataan yang bertolak belakang.

Bertemu Venezuela di laga persahabatan, Messi gagal memberi kemenangan bagi Argentina. Tim Tango harus rela kalah 1-3 dari Venezuela.

Pada laga itu, Messi bermain penuh. Gol Argentina dicatatkan oleh pemain Inter Milan, Lautaro Martinez. Sementara gol Venezuela dicatatkan oleh Salomon Rondon, Jeison Murillo, dan Josef Martinez.

Hasil minor tersebut, seakan memperkuat jika Messi memang tidak “berjodoh” saat membela timnas. Kondisi tersebut, berbeda jauh saat Messi berlaga bersama Barcelona.

Performa Messi yang tidak juga maksimal kala membela timnas Argentina, membuat eks pemain dan pelatih tim Tango, Daniel Passarella, angkat bicara.

Menurut Passarella, ekspektasi fans saat Messi membela timnas terlalu besar. Kondisi tersebut sedikit banyak membuat Messi kurang nyaman.

“Dia merupakan pemain hebat yang bisa memberi banyak sumbangsih untuk tim. Tapi, saat bermain bersama Barcelona, dia mempunyai sikap yang berbeda. Dia lebih baik di sana,” kata Passarella di Marca.

“Terkadang hal seperti ini terjadi. Anda bermain bagus untuk sebuah tim dan mereka mencintai anda, tapi anda tak merasa aman dan suatu hal tak sesuai. Saya tak tahu seperti apa itu, tapi itu jelas sesuatu hal yang ada rasakan dari dalam,” dia menambahkan.

Sebagai cacatan, prestasi Messi di timnas Argentina dan Barcelona memang berbeda 180 derajat. Messi belum pernah menjadi juara di level Timnas senior.

Sementara bersama Barcelona, Messi sudah memenangi sebanyak 32 piala. Sembilan gelar juara Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions merupakan contohnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here