Tammy Abraham terus memberikan kontribusinya kepada Chelsea di awal musim ini. Ya, keputusan Chelsea yang memanggil Tammy Abraham, setelah musim terakhir dipinjamkan ke Swansea City dan Aston Villa, sejauh ini tidak sia-sia.

Gol demi gol terus dibuat Tammy Abraham, sepanjang kiprahnya di Chelsea di awal Liga Inggris 2019/2020. Sejauh ini 7 gol sudah dibuat Tammy Abraham, selevel dengan pencapaian penyerang Manchester City Sergio Aguero.

Terakhir, Abraham mencetak hat-trick ke gawang Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Sabtu (14/9). Chelsea sendiri menang 5-2 di laga tersebut.

Kini Tammy Abraham mendapat tantangan lain bersama Chelsea, yakni konsistensi. Tantangan tersebut disampaikan langsung oleh manager Chelsea, Frank Lampard.

“Saya senang melihatnya [para pemain muda berperan] sebab ini tidaklah muda. Tammy terus berperan dan itu berhasil,” puji Lampard, dikutip Mirror.

“Tammy mencari perannya dan itu berhasil, setelah dipinjamkan dan mencetak banyak gol di Championship [di Aston Villa], punya pengalaman setahun di Liga Premier [bersama Swansewa] dan sekarang saya pikir dia merasakan tanggung jawab dari jersey Chelsea sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Sebagai catatan, dari 7 golnya, enam di antaranya Abraham lesakkan di tiga partai terakhir. Praktis, Abraham pun memenangi persaingan di lini depan Chelsea atas Olivier Giroud dan Michy Batshuayi.

“Tiga pertandingan terakhir membuktikan hal itu. Satu-satunya tantangan bagi Tammy sekarang adalah bisakah dia terus melakukannya?” ucap Lampard.

“Bisakah dia menjadi lebih baik dan lebih baik karena cara dia bermain. Dia adalah ancaman besar bagi kami di depan dan ada persaingan di dalam dari [Olivier] Giroud dan [Michy] Batshuayi sehingga dia perlu mempertahankannya di level itu dan menjadi lebih baik lagi,” harap Lampard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here