Tepat, Mourinho Dipecat Lebih Awal Sebelum Akhir Musim

0
658
Jose Mourinho

Eks pemain Manchester City, Yaya Toure mengatakan bahwa tindakan manajemen MU memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih adalah tindakan yang tepat. Menurutnya, kinerja Paul Pogba malah semakin membaik di bawah pelatih anyar, Ole Gunnar Solskjaer .

Bukti paling shahih,  enam kemenangan terakhir diberikan Solskjaer di enam laga yang sudah dilakoni.

Toure menilai, kehadiran Solskjaer memberi motivasi bagi Pogba. Pasalnya, saat zaman Mourinho, yang bersangkutan tak bisa menunjukkan performa terbaiknya. Ia pun kerap bersitegang dengan  dengan Mourinho kala itu.

“Sejujurnya aku yakin ini adalah bagian dari caranya percaya terhadap manajer. Ia rela terus mendorong dirinya tampil bagus dalam segala situasi. Pogba sadar, ia juga harus membawa rekan setimnya tampil baik,” ujar Yaya seperti dikutip dari Goal.

“Secara alami, anak ini adalah seorang pemimpin. Anda bisa lihat sendiri dalam beberapa kesempatan ia punya kapasitas memimpin di ruang ganti. Dia adalah tipe pemain yang ingin punya hubungan baik dengan manajer dan dipercaya,” jelasnya.

Sekadar info, Yaya Toure adalah mantan gelandang Manchester City.   Ia sukses di Premier League dengan menyabet tiga gelar Liga Inggris.