Walau bukan pelatih top dan hanya berstatus juru taktik penggandi, kiprah Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United, tidak bisa dipandang sebelah mata. Datang sebagai pengggantikan Jose Mourinho pada Desember lalu, di bawah Solskjaer, MU meraih delapan kemenangan dan sekali seri dalam sembilan laga

Dengan catatan tersebut, tak ayal banyak pihak yang berharap status Solskjaer bersama MU, berubah dari manager sementara menjadi permanen. Di sisi lain, tidak semua setuju dengan wacana tersebut, salah satunya mantan pemain, Paul Ince.

Legenda MU itu mengakui Ole Gunnar Solskjaer telah bekerja dengan baik di Old Trafford. Meski demikian, ia belum terlalu yakin dengan kemampuan pria asal Norwegia tersebut.

Orang-orang menyarankan bahwa Solskjaer harus dijadikan manajer permanen MU. Pertandingan melawan Burnley (imbang 2-2), membuktikan bahwa tim belum maksimal. “Saya tidak mengatakan Solskjaer tidak melakukannya dengan baik, dia luar biasa, tetapi itu tidak berarti dia sudah siap untuk pekerjaan itu,” kata Ince di Soccerway.

“Anda harus hati-hati. Siapa pun yang mengambil pekerjaan secara permanen harus menjadi orang yang tepat. Ini memalukan dengan David Moyes, Louis Van Gaal dan kemudian para penggemar yakin Jose Mourinho adalah orang yang tepat, dan jelas sekali dia tidak.”

“United membuang waktu dengan Mourinho, mereka memenangkan beberapa trofi tetapi pada akhirnya, dia membawa mereka mundur. Siapa pun manajer berikutnya, apakah itu Solskjaer atau Mauricio Pochettino, dia harus ada di sana untuk jangka panjang,” Ince tuntasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here