17 tahun kebersamaan Buffon dengan Juventus selesai pada akhir musim lalu. Dengan umur yang sudah menyentuh kepala empat, ditambah sederet prestasi yang sudah diraih, awal musim ini banyak yang memprediksi Gianluigi Buffon, akan mengakhiri kiprahnya sebagai pesepakbola profesional.

Namun semua prediksi itu meleset, Buffon memutuskan untuk tidak pensiun. Pasca kontrak sang kiper tak diperpanjang meski ada opsi tambahan satu musim, Buffon ternyata masih memikat hati petinggi Paris Saint-Germain.

Pada sebuah kesempatan, Buffon bercerita jika dirinya sebenarnya sudah ingin pensiun, setelah tidak ada tanda-tanda dari petinggi Juventus untuk memperpanjang kontraknya. Akan tetapi takdir berkata lain.

Pada prosesnya PSG datang untuk meminang Buffon yang sudah tak memiliki klub. PSG mengikatnya dengan kontrak satu musim dan opsi tambahan semusim.

“Saya sudah memutuskan untuk pensiun. Dalam benak saya, hanya panggilan dari Paris Saint-Germain, Real Madrid atau Barcelona yang bisa mengubah keputusan saya,” kata Buffon, dikutip dari ESPN.

“Mereka adalah klub yang saya pikir sangat luar biasa. Impian yang tampaknya tak akan terwujud. Saya sudah bersiap-siap untuk hidup pasca sepakbola,” sambungnya.

“Panggilan datang pada bulan Mei, dan saya memikirkannya selama dua minggu. Saya memutuskan bahwa saya bisa bermain satu atau dua musim lagi,” tegasnya.

Buffon sejauh ini sudah bermain sebanyak 12 kali untuk PSG. Pria asal Italia itu kebobolan delapan kali dan clean sheet empat kali. Sebuah pencapaian yang t9idak jelek untuk seorang kiper senior yang tidak lagi muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here