Penganut teori bumi datar, sejauh ini menjadi sebuah fenomena tersendiri. Mereka yang percaya dengan teori bumi datar pun tidak bisa dikatakan sedikit.

Bahkan kini, gerakan penganut teori bumi datar mulai merambah dunia sepakbola. Ya, lantaran percaya dengan teori bumi datar, sebuah tim sepakbola asal Spanyol sampai harus merubah nama namanya.

Sebagaimana dilansir Marca, Mastoles Balompie adalah nama tim yang kini berubah menjadi Flat Earth FC. Penggantian nama ini dilakukan usai mereka memastikan diri promosi ke divisi keempat Liga Spanyol.

Masih Dari sumber yang sama, keputusan tersebut diambil oleh Presiden Mastoles Balompie, Javi Dores, sebagai bentuk dukungan kepada kaum penganut teori bumi datar di seluruh dunia

Javi berpendapat sepakbola menjadi media yang tepat untuk menyebarkan gerakan ini. “Kami adalah klub sepak bola profesional dari divisi keempat Spanyol dan kami dilahirkan untuk menyatukan suara jutaan pengikut gerakan bumi datar dan semua orang yang mencari jawaban untuk itu,” kata Javi dikutip dari Marca.

“Sepakbola adalah olahraga yang paling populer dan punya dampak terbesar di dunia, sehingga menciptakan klub yang didedikasikan untuk gerakan bumi datar adalah cara terbaik untuk selalu muncul di media.”

“Ini juga akan menjadi klub sepakbola pertama yang terkait sebuah gagasan dan tujuan tanpa memiliki lokasi yang spesifik. Klub sepakbola profesional adalah subjek yang tidak hanya untuk suatu bangsa, tetapi juga kota. Flat Earth FC adalah klub sepak bola pertama yang pengikutnya disatukan oleh hal yang paling penting, yaitu sebuah gagasan,” ungkapnya menjelaskan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here