Teknologi ini, Bikin Luis Suarez Hilang Selera Usai Cetak Gol

Luis Suarez terganggu dengan keberaaan VAR. Karena VAR Suarez malas selebrasi ketika bikin gol

0
550

Walau masih ada pro kontra, keberadaan video assistant referee (VAR), benar-benar merubah wajah sepakbola. Hal ini sudah terlihat pada gelaran Piala Dunia 2018, yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Usai Piala Dunia, VAR mulai diterapkan di beberapa liga top Eropa, salah satunya La Liga Spanyol. Dampak Kehadiran VAR pun langsung dirasakan oleh Luis Suarez.

Suarez sendiri menilai, adanya VAR membuat dirinya hilang selera untuk merayakan gol. Kok begitu?

Semua berawal dari laga Barcelona kontra Huesca di Camp Nou. Dalam lanjutan La Liga, tersebut Blaugrana menghantam tamunya dengan skor 8-2, setelah sebelumnya tertinggal duluan saat laga baru jalan tiga menit.

Lionel Messi membuat skor berimbang 1-1 di menit ke-16 dan disusul oleh gol bunuh diri Jorge Pulido untuk membuat Barca balik unggul. Suarez memperbesar keunggulan Barca menjadi 3-1 di paruh pertama.

Suarez berhasil mencetak gol di menit ke-39. Gol tersebut, adalah yang pertama bagi Suarez di musim ini. Usai mencetak gol, disinilah Suarez merasa kehilangan selera.

Suarez sedikit terganggu dalam merayakan golnya, sebab wasit Mario Melero Lopez harus meninjau ulang lewat VAR lebih dulu apakah Suarez dalam posisi offside atau tidak.

“Ketika Anda punya keraguan dengan VAR, Anda akan kehilangan adrenalin dan keinginan untuk merayakannya,” kata Suarez seperti dikutip dari Sportskeeda.

“Itu adalah pukulan untuk kebahagiaanmu. Kamu tidak bisa membuat kesalahan karena semuanya begitu terkontrol,” sesal Suarez.

Dalam prosesnya, di babak kedua, Barca menggila dengan gelontoran lima gol tambahan. Gol-gol itu lahir lewat Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Lionel Messi, Jordi Alba, dan ditutup dengan penalti Suarez.