Datang dengan nilai transfer mahal dan status bintang, terkadang tidak menjamin seorang pemain bisa langsung moncer di klub barunya. Kondisi tersebut saat ini layak disematkan kepada Philippe Coutinho.

Gelandang Brasil itu didatangkan Barca dari Liverpool dengan kesepakatan yang mencapai 160 juta euro pada Januari 2018. Akan tetapi, nilai transfer selangit Coutinho tidak sebanding dengan penampilannya, yang tidak istimewa-istimewa amat.

Setelah melalui setengah musim pertamanya dengan torehan 10 gol dan enam assist dalam 22 pertandingan, Coutinho meredup di awal 2018/19. Pemain berusia 26 tahun itu tak selalu menjadi starter

Sejauh musim ini bergulir, Coutinho diturunkan 16 kali di La Liga, tapi hanya tujuh kali menjadi starter. Eks pemain Inter Milan itu bahkan dibangkucadangkan dalam empat pertandingan terakhir Blaugrana, termasuk saat tampil selama enam menit kala timnya mengalahkan Getafe 2-1, dilanjutan La Liga.

Pelatih Barca Ernesto Valverde lebih memilih menurunkan Ousmane Dembele di lini depan, ataupun Arturo Vidal dan Arthur Melo untuk mengisi lini tengah. Tak pelak situasi ini membuat situasi Coutinho dipertanyakan.

Beruntung manajemen Barcelona, sepertinya masih percaya dengan talenta Coutinho. Direktur Barca Guillerme Amor menegaskan bahwa Coutinho masih punya masa depan di klub.

“Dia adalah pemain yang lebih memikirkan tim daripada dirinya sendiri dan tidak diragukan bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia selalu bermain bagus untuk Barcelona,” ucap Amor kepada Movistar, yang dikutip ESPN.

“Barca merekrut dia karena dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan dia akan berkontribusi banyak untuk kami. Dia masih punya kontrak bertahun-tahun lagi dan kontribusi yang lebih banyak lagi untuk Barcelona.”

Coutinho sendiri kini mulai dihubung-hubungkan dengan kepindahan dari Camp Nou di musim panas. Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Paris St. Germain disebut-sebut tertarik memboyong Coutinho.

Akankah Coutinho pergi demi masa depan yang lebih cerah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here