Apa jadinya teman satu “guru”, saling adu jotos di atas ring untuk menjadi yang terbaik? Tentu kamu akan berharap pertarung menarik, dari awal hingga akhir ronde.

Nah, jika tidak ada kendala pertarungan saudara seperguruan antara Amir Khan vs Manny Pacquiao, bakal terjadi di atas ring tinju dunia.

Perlu diketahui satu dekade lalu, Khan dan Pacquiao memang pernah sama-sama dilatih oleh Freddie Roach di sasana Wild Gym. Sejak saat itu, Khan ingin sekali menjajal kekuatan ‘Pacman’.

“Saya hanya tertarik terhadap pertarungan besar dan pertemuan dengan Manny Pacquiao seharusnya menjadi sebuah pertarungan yang besar,” beber Khan. 

Kini, pertarungan Amir Khan vs Manny Pacquiao yang telah lama dinanti-nanti sepertinya bakal segera terwujud. Pasalnya kedua pihak secara prinsip telah sepakat untuk naik ring akhir tahun ini. 

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Khan dan Pacquiao telah membuka kembali jalur negosiasi. Dari pembicaraan disepakati duel akan berlangsung di Jeddah, Arab Saudi, 9 November 2019. 

“Ada banyak perbincangan tentang pertarungan saya dan Manny selama bertahun-tahun dan muncul lagi ketika kami sama-sama ditangani oleh Freddie Roach,” kata Khan. 

“Ini pertarungan yang saya nanti-nantikan dan sepertinya itu akan segera terwujud. Saya ingin lebih baik lagi. Itu sebabnya, saya ingin bertarung segera setelah Crawford,” tukas Khan