Ousmane Dembele sedang jadi sorotan di Barcelona. Bukan karena aksinya di lapangan hijau, Dembele banyak disorot lantaran polah tinggahnya yang belakangan cenderung tidak disiplin.

Sesungguhnya, Dembele tampil menjanjikan bersama Barcelona, karena mampu mengemas 10 gol dan 10 assist dalam 38 penampilannya. Akan tetapi, Dembele punya masalah terkait dengan kedisiplinan.

Pesepakbola berusia 21 tahun itu sering terlambat sehingga pelatih Ernesto Valverde mesti membangkucadangkannya di beberapa pertandingan.

Atas semua sikap tersebut, kabar yang berembus menyebut bahwa Barca mulai pikir-pikir untuk melego Dembele di bursa transfer berikutnya.

Namun hal itu tidak mudah, pasalnya Barca kemungkinan, menghadapi sebuah ganjalan besar yang bisa saja mengurungkan keputusan melego Dembele.

Harian Jerman, Die Welt, melaporkan bahwa seandainya langkah itu diambil maka Los Cules akan menemui sebuah ganjalan besar.

Ada sebuah klausul di dalam kesepakatan transfer Dembele yang mewajibkan Barcelona membayar 40 juta euro (sekitar Rp 665,3 miliar) kepada Dortmund. Pembayaran itu dilakukan seandainya Dembele dijual sebelum kontraknya berakhir pada 2022.

Pembayaran sebesar 40 juta euro itu adalah jumlah dari berbagai bonus yang masuk di dalam kesepakatan kontrak, termasuk jumlah gol dan laju Barca di Liga Champions.

Arsenal dan Liverpool dikabarkan berminat mendapatkan Dembele. Namun, Barca tidak ingin melepas si pemain dengan banderol tak kurang dari 80 juta euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here