Gabriel Jesus ke Pep Guardiola, “Jadi yang Kedua itu Tidak Enak”

0
93

Menjadi yang kedua memang tidak menyenanglan, termasuk dalam hal sepaknola. Kondisi inilah yang sekarang sedang dialami Gabriel Jesus di Manchester City.

Jesus bergabung dengan Manchester City sejak Januari 2017. Jesus memang direkrut untuk menjadi alternatif lini depan Manchester City, sebagai pelapis Sergio Aguero.

Kondisi tersebut nampak terus berlangsung hingga Liga Inggris musim ini. Gabriel Jesus, belum bisa mencuri hati Pep Guardiola, untuk menjadi pilihan utama di lini serang Manchester City.

Sejauh ini Jesus baru tiga kali bermain di Liga Inggris, dan cuma sekali menjadi starter. Lambat laun kondisi tersebut membuat Jesus, semakin merasakan tidak enaknya selalu menjadi yang kedua.

Dilansir Daily Mail, Jesus mengaku sudah gerah selalu menjadi yang kedua. Meski mengakui kalau Aguero sedang sangat oke, Jesus berharap dapat kesempatan bermain lebih banyak.

“Saya sudah melewati fase ‘saya harus menunggu’. Saya sudah di sini selama hampir tiga tahun. Ini musim keempat saya dan itu membuat saya ingin bermain lebih sering,” ujar Jesus.

“Tapi saya memahami keputusan Pep dan respek pada Sergio, sejarahnya di sini dan apa yang dia lakukan saat ini,” sambungnya.

Keinginan jesus tersebut disadari oleh pelatih City. Pep Guardiola pun memaklumi keinginan Jesus untuk menjadi pilihan utama. Namun dirinya tidak mau ambil pusing.

“Ucapannya penuh rasa hormat, dan Gabriel memang seperti itu. Tidak ada masalah. Tentu saja dia ingin bermain. Dia striker utama timnas Brazil,” ujar Guardiola

“Setiap kali dia turun bermain, mau sedetik, dua menit, atau 90 menit, dia selalu bermain layaknya binatang. Dia selalu menampilkan yang terbaik.”

“Bukan hanya Gabriel, seluruh pemain pun ingin selalu bermain. Jadi itu hal yang normal dan bukan sebuah masalah,” sambung Guardiola.

Sebagai catatan, dari 3 kali penampilannya di musim ini, Jesus sudah membuat satu gol dan satu assist sudah untuk City di Premier League.

Dia membukukan gol ke gawang West Ham United untuk membantu City menang 5-0. Sementara satu assist dicetak Jesus saat City ditaklukkan oleh Norwich City dengan skor akhir 2-3.