Lewati Jerman, Timnas Brasil Kini Paling “Subur” di Piala Dunia

Keberhasilan timnas Brasil lolos ke babak 8 besar Piala Dunia,, diiringin catatan apik. Brasil kini jadi tim paling subur di Piala Dunia

0
719

Catatan manis mengiring keberhasilan timnas Brasil lolos ke babak 8 besar, Piala dunia 2018. Brasil lolos usai menjinakan perlawanan Meksiko 2-0, lewat gol Neymar dan Firmino. Usai kemenangan tersebut, Brasil akan bersua Belgia di babak 8 besar.

Nah, selain memastikan satu tempat di babak 8 besar, tim asuhan Tite tersebut juga menorehkan catatan apik. Dua gol yang dicetak Neymar dan Firmino kala kontra dengan Meksiko, menempatkan Brasil sebagai timnas paling produktif, dalam sejarah gelaran Piala Dunia.

Brasil menjadi tim paling produktif, melewati Jerman yang sebelumnya ada di posisi pertama. Dari catatan yang ada, sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia, Brasil mencetak 228 gol, termasuk dua gol gawang Meksiko. Brasil mengalahkan juara Piala Dunia edisi sebelumnya, Jerman, yang mencetak 226 gol dari keikutsertaan mereka.

Sebagai informasi, Brasil tak pernah absen dalam 21 edisi Piala Dunia. Sementara itu, Jerman absen pada 1930 dan 1950. Brasil juga masih tercatat sebagai tim dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam sejarah Piala Dunia, yaitu 73 kemenangan.

Dengan kelolosannya ke babak 8 besar, Brasil masih memiliki kesempatan besar mempertajam rekor sebagai tim paling produktif di Piala Dunia. Berdasarkan data yang ada, dari lima besar tim paling produktif di Piala Dunia, selain Brasil 228 gol dan Jerman 228 Gol, ada Argentina 137 gol, disusul Italia 128 gol dan Spanyol 22 gol.