Milner Laksana Mesin di The Reds

0
252

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, takjub dengan rekan kerjanya di Liverpool. Kendati sudah berusia 32 tahu, tapi kinerjanya laksana mesin.

James Milner merupakan pesepakbola yang tak kenal lelah. Bersama Liverpool ia mengerek posisi di klasemen sementara di Premier League.

Mengawali karir bersama Leeds United pada 2002, Milner kemudian rajin berpi dah klub. Newcastle United, Aston Villa dan Manchester City pernah dibelanya. Sebelum akhirnya membela panji Liverpool pada 2015.

Meski sudah berkepala tiga, ia tetap spartan dan militan di lapangan. Ditunjang kondisi fisik yang sangat bugar, ia selalu dipercaya Jurgen Klopp. Bahkan data statistiknya menyebutkan, Milner jadi pemain dengan jarak tempuh lari terjauh dibanding pemain lainnya.

“Rekornya luar biasa dan dia juga masih bugar. Milner seperti mesin,” kata Wijnaldum kepada LFC Later.

“Kami selalu melihat dia di gym dan kadang-kadang aku akan mengatakan: ‘James, Anda bisa beristirahat sebentar!’. Tidak selalu mengejutkanku kalau dia membuat begitu banyak penampilan.”

“Melawan Bournemouth, dia bermain sebagai bek kanan jadi aku mengatakan kepadanya dia bisa bermain di setiap posisi dan dia berkata: ‘Kecuali di bawah gawang, jadi jika kami telah menggunakan tiga pemain pengganti dan kiper mendapatkan kartu merah, itu baru posisiku!’,” jelas Wijnaldum.

Musim ini, Milner sudah melakoni 21 laga di semua ajang. Dengan catatan lima gol dan tiga assist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here