Sepakbola telah menjadi olahraga komersial di era saat ini. Sesuai studi yang dilakukan pada tahun 2017, upah mingguan rata-rata pemain sepakbola di Liga Premier adalah 50 ribu poundsterling.  

Jumlah pendapatan itu masih sangat besar bagi sebagian orang, namun masih sangat kecil dibandingkan dengan yang diperoleh pemain terbaik sepakbola saat ini.

Dengan banyaknya penawaran hak siar di Inggris, rata-rata  pemain Premier League menghasilkan 2,6 juta poundsterling setiap tahunnya. Sedangkan pemain Bundesliga menerima 1,26 juta, pemain liga Spanyol menerima 1,68 juta poundsterling dan liga Italia menerima 1,33 juta poundsterling.

Oleh karena itu, kami telah menemukan 5 pemain dengan gaji tertinggi di dunia saat ini.

Oscar

Oscar bergabung dengan Shanghai SIPG dari Chelsea pada Januari 2017 dengan mahar 60 juta poundsterling. Pemain asal Brasil tersebut merupakan pemain berbakat yang telah memainkan 203 pertandingan dan mencetak 38 gol untuk Chelsea.

Selama berkarir untuk klub asal London Barat tersebut, Oscar telah memenangkan dua Liga Premier,  satu Piala Liga dan satu Liga Eropa.

Kepindahaannya ke Chinese Club, membuat Oscar menjadi pemain dengan penghasilan mingguan tertinggi di dunia saat ini. Menurut Sillyseason, upah mingguan Oscar di Shanghai SIPG berada diangka 400 ribu poundsterling.

Alexis Shancez

Alexis Sanchez bergabung dengan Manchester United dari Arsenal pada jendela transfer musim dingin tahun 2018. Henrikh Mkhitariyan pun menjadi kesepatakan dalam pertukaran kedua pemain tersebut.

Di Arsenal, Sanchez telah memainkan 166 penampilan dan mencetak 80 gol. Selama berkarir di klub asal London Utara tersebut, Sanchez telah mempersembahkan dua Piala FA.

Silly Season melaporkan bahwa gaji mingguan Alexis Sanchez di Manchester United berkisar 400 ribu poundsterling. Gaji tersebut lebih banyak dari Paul Pogba atau David De Gea rekan setim Sanchez di Manchester United.

Neymar

Neymar direkrut Paris Saint-Germain dari Barcelona dengan mahar 200 juta poundsterling pada musim panas 2017. Pemain asal Brasil tersebut telah memainkan 186 pertandingan untuk Barcelona selama 4 musim, serta mencetak 105 gol.

Sejak bergabung dengan PSG, Neymar telah memainkan 34 pertandingan dan mencetak 31 gol. Dengan terpecahnya rekor transfer dunia, gaji Neymar di Paris merupakan salah satu yang tertinggi di dunia. Menurut Sillyseason, gaji mingguan Neymar di PSG adalah 453 poundsterling.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid musim panas ini dengan bayaran sekitar 105 juta poundsterling. Di Real Madrid, ia telah menghabiskan 9 musim sekaligus banyak memecahkan rekor para legenda klub.

Pemain asal Portugal tersebut telah memainkan 438 pertandingan untuk raksasa Spanyol dan mencetak 450 gol yang mengesankan. Meskipun biaya transfernya tidak cukup menghancurkan rekor dunia lagi, tetapi ia salah satu pemain dengan Gaji Tertinggi di Dunia Saat Ini.

Menurut Sillyseason, Ronaldo memiliki penghasilan 500 ribu poudsterling setiap minggunya di Juventus.

Lionel Messi

5 pemain dengan gaji tertinggiMessi sepertinya akan menghabiskan seluruh karir sepakbolanya di Barcelona. Musim ini merupakan musim ke-15 nya di Camp Nou, sebuah rekor luarbiasa dalam sepakbola modern.

Sejak debutnya, ia telah bermain 638 kali untuk Barcelona dan telah mencetak 554 gol. Pemain asal Argentina tersebut telah membuat banyak rekor yang tak terhitung jumlahnya. Menurut Sillyseason, upah mingguan Messi di Barcelona mencapai 500 ribu poundsterling.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here