Nasib sial dialami Rafinha. Gelandang milik Barcelona dipastikan tidak akan membela klub asal Catalan tersebut, hingga musim 2018/2019 berakhir.

Bukan karena pindah klub atau performanya yang buruk, kiprah Rafinha bersama Barcelona musim ini, berakhir lebih cepat lantaran “hantu” cedera.

Kepastian nasib Rafinha yang berakhir lebih cepat musim ini, diumumkan langsung oleh manajemen Barcelona.

Rafinha mengalami cedera saat sedang bermain untuk Barca. Dia mendapatkan cedera lutut pada laga melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, akhir November yang lalu. Cedera ini rupanya cukup parah bagi pemain 25 tahun.

Barcelona sejak awal memang sudah menduga jika cedera yang dialami oleh Rafinha cukup parah. Karena itu, mereka pun mengirim Rafinha ke meja operasi.

Operasi pun dilaporkan berjalan dengan lancar dan pihak medis mengkonfirmasi jika Rafinha akan absen hingga akhir musim.

“Rafinha telah menjalani operasi ligamen lutut kiri dengan lancar. Intervensi dilakukan oleh Dr. Ramon Cugat di bawah pengawasan tim medis klub, dia akan absen selama enam bulan,” tulis situs resmi Barca.

Menilik rekam jejaknya, ini bukan cedera parah pertama yang dia alami sepanjang karier Rafinha. Saudara Thiago Alcantara ini pernah cedera lutut kanan yang terjadi pada tahun 2015 yang lalu.

Akibat cedera tersebut, Rafinha harus absen bermain hingga 202 hari lamanya. Rafinha juga pernah mengalami cedera parah pada April 2017 silam. Lagi-lagi cedera di lutut kanan dan Rafinha harus absen bermain hingga 290 hari.

Duh malang nian nasib Rafinha!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here