Manchester United Kalah Lagi, Jose Mourinho Nyerah Kejar Juara Liga Inggris?

0
963

Keinginan pendukung Manchester United, untuk melihat tim pujaan bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris musim ini, sepertinya perlahan mulai sirna.

Alih-alih bersaing di papan atas, musim ini performa MU nampak tidak stabil. Tidak hanya itu, kondisi ruang ganti MU nampaknya juga tidak pernah, sepenuhnya tenang sepanjang musim ini berjalan.

Bukti bagaimana MU saat ini sulit bersaing, berebut gelar juara Liga Inggris, tersaji dalam derby Manchester.

MU menelan kekalahan 1-3 saat bertanding dalam derby melawan Manchester City. Dalam pertandingan itu, David Silva, Sergio Aguero, dan Ilkay Guendogan yang membobol gawang MU.

Setan Merah cuma sekali membalas via Anthony Martial yang dibukukan dengan tendangan penalti. Pelanggaran Ederson pada Romelu Lukaku menjadi penyebabnya.

Usai kalah dari City, MU masih tertahan di papan tengah klasemen Premier League. Dengan 20 poin yang dikumpulkan, MU ada di posisi kedelapan. Mereka berjarak 12 poin dari City yang memuncaki klasemen.

Berkaca pada posisi di klasemen, pelatih MU, Jose Mourinho nampaknya mulai realistis, untuk membawa Setan Merah ke tangga juara Liga Inggris musim ini.

“Kami berada di posisi luar empat besar. Bagaimana kita bisa membahas mengenai gelar juara? Untuk membahas mengenai gelar juara, anda harus berada di posisi teratas,” kata Mourinho diĀ Sky Sports.

“Jadi ayo berjuang untuk memangkas jarak dan melompat ke pos empat besar. Andai satu hari kami sampai di posisi empat besar, kita tunggu saja apa yang menjadi perbedaannya,” dia menambahkan.

Akan kah, Jose Mourinho mulai menyerah mengejar titel juara?