Tahun 2018 bisa dikatakan menjadi salah satu momen terbaik, dalam perjalanan karier Eden Hazard. Setelah tampil oke di Piala Dunia 2018, performa apiknya berlanjut di level klub.

Lalu apa rahasia Hazard bisa tampil trengginas sepanjang tahun ini?

Dalam sebuah sesi wawancara, Hazard berbicara soal peningkatan performanya. Mantan pemain Lille tersebut meyakini Piala Dunia menjadi titik baliknya mencapai level yang lebih tinggi musim ini.

Secara pribadi, saya merasa sudah naik level karena Piala Dunia (2018). Saya rasa sebelum Piala Dunia orang-orang hanya menganggap diri ini pemain bagus,” ujar Hazard di situs resmi tim.

“Tapi, setelah Piala Dunia mereka berkata saya adalah salah satu pemain terbaik dunia. Itu adalah level yang ingin saya capai dan pertahankan. Saya rasa sejak awal musim, saya sudah tampil dengan baik,” lanjut dia.

Sebagai catatan, Hazard menjadi salah satu bintang di Piala Dunia lalu. Ia mampu membawa Belgia finis peringkat tiga dan menciptakan tiga gol serta dua assist.

Selepas turnamen, performa Hazard bersama Chelsea pun meningkat drastis. Ia menjadi pemain tertajam di skuat Maurizio Sarri saat ini dengan 10 gol dan sembilan assists yang dibuat di semua ajang, hanya kalah dari Lionel Messi di liga top Eropa.

Dalam kesempatan itu, Hazard juga bercerita tentang rumor seputar Real Madrid.

Meski kerap dihubungkan dengan Real Madrid dan buka-bukaan ingin main di sana, Hazard masih punya hasrat memberi trofi lebih banyak untuk Chelsea.

“Saya tahu saya bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia dan masih bisa berkembang ke depannya. Saya ingin mencetak lebih banyak gol dan kami harus bisa memenangi lebih banyak trofi,” papar pemain 27 tahun itu.

“Saya memang sudah memenangi banyak hal dengan Chelsea. Tapi, ketika Anda bermain untuk Chelsea, Anda ingin trofi besar seperti Liga Champions dan sering bermain di final,” demikian ucap Hazard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here