Kebanyakan para pemain bola berada di puncak karirnya saat masih muda dan mulai memudar kualitasnya saat memasuki usia senja. Usia merupakan faktor yang sangat mempengaruhi fisik pemain saat berada di lapangan.

Namun, terlepas dari fakta, di era sekarang masih terdapat 5 pemain yang berjuluk tua-tua keladi. Dan hanya menganggap bahwa umur cuma sebuah angka. Layaknya buah kelapa, semakin banyak santannya semakin menjadi.

Arjen Robben

Diumur yang memasuki angka 34, Robben  masih memiliki musim yang hebat. Penyerang timnas Belanda ini, sudah mengantongi 7 gol dan 6 assist di semua kompetisi bersama Bayern Munchen.

Robben juga menyelesaikan 31 tembakan, 45 kali upaya menggiring bola dan melesatkan 1.043 umpan. Meski sudah tidak lagi muda, Robben masih dipercaya untuk tampil secara regular bersama The Bavarian. Sebanyak 34 penampilan ia lahap di musim ini.

Andres Iniesta

Meskipun umur menyentuh usia 34 tahun, gelandang timnas Spanyol ini masih dianggap menonjol di skuad Barcelona. Usia kepala tiga bukan masalah baginya, Iniesta masih mampu melakukan operan sebanyak 1941 kali, upaya menggiring bola 76 kali, serta menorehkan 4 asisst di musim terakhirnya.

Frank Ribery

Pemain berusia 35 tahun ini, telah menjadi sosok paling berpengaruh di Bayern Munchen. Meskipun usianya tidak lagi muda, ia masih mampu bermain secara regular bersama tim Jerman ini, dengan mengoleksi 32 penampilan di semua kompetisi.

Penyerang asal Prancis tersebut, sudah menorehkan 6 gol dan 2 assist di musim ini. Ia juga sudah menyelesaikan 28 kali tembakan, 1120 umpan dan upaya menggiring bola sebanyak 43 kali. Tampil dengan mengesankan, dikabarkan Ribery ditawari kontrak baru oleh klub Munchen.

Gianluigi Buffon

Pada bulan Januari kemaren, Buffon merayakan hari ulang tahunnya ke-40. Pria Italia tersebut, telah menjadi salah satu kiper paling mengesankan di dunia. Buffon telah melakukan 66 kali penyelamatan di Liga Champions dan Serie A, serta membawa Juventus menjuarai Serie A 7 kali berturut-turut.

Cristiano Ronaldo

Di awal musim,  penyerang Portugal berusia 33 tahun ini masih terlihat mandek. Namun, pada musim paruh kedua, Ronaldo telah menorehkan 15 gol dan 3 assist dalam 12 penampilan di Liga Champions, serta membantu Los Blancos lolos ke final tiga kali berturut-turut.

Ronaldo telah mengantongi 25 gol dan 5 assist di La Liga musim ini. Dengan hasil yang ditorehkannya, Ronaldo masih menjadi bintang utama Real Madrid karena dinilai  mampu membawa klub menuju kejayaan di Eropa.