Alexis Sanchez datang dari Arsenal ke Manchester United, sebagai salah satu pemain bergaji termahal. Sayang hingga kini kontribusi Sanchez bersama skuat “Setan Merah”, tidak berbanding lurus dengan harganya.

Alhasil Sanchez saat ini sering menjadi cibiran, pendukung Setan Merah. Terkait dengan performa Sanchez yang “memble”, Arsene Wenger, angkat bicara.

Wenger yang juga mantan pelatih Arsenal, tahu betul dengan kualitas mantan anak didiknya itu. Wenger mengatakan, rasa percaya diri yang kurang membuat Alexis belum bersinar di MU.

“Saya percaya dia kehilangan kepercayaan dirinya saat ini,” kata Wenger kepada beIN Sports.

Wenger sendiri memang mengenal baik sosok Alexis. Ia adalah pelatih yang mendatangkan winger Timnas Chile itu ke Inggris, dimana di bawah asuhannya, Alexis menjadi salah satu pemain tertajam Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Lebih jauh Wenger bertutur, tren negatif Sanchez akan segera berakhir. Wenger optimis mantan anak asuhnya itu akan segera menemukan sentuhan terbaiknya dalam waktu dekat.

“Sejak awal musim kemarin, dia memiliki energi fisik yang sangat tinggi, namun belakangan ini ia mulai kehilangan kekuatan tersebut.”

“Saya rasa dia sekarang akan lebih baik. Dia sudah lebih segar sekarang karena Mourinho mengistirahatkannya selama beberapa minggu terakhir.” tegasnya.

Sebagai info tambahan, bersama MU musim ini, Alexis baru mencetak satu gol saja di MU. Itu terjadi pada 6 Oktober lalu saat MU kalahkan New Castle 3-2.

Sanchez sendiri saat ini, dikabarkan mengalami cedera paha pada laga melawan Juventus, sehingga ia diragukan bisa tampil melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here