Performa Belum Ok, Mohamed Salah, Malah Buat Blunder

Ketika performanya belum moncer seperti musim lalu, Mohamed Salah justru bikin 2 kesalah fatal. Duh!!

0
548
Mohamed Salah

Musim lalu performa Mohamed Salah begitu fenomenal. Atas semua aksinya, Salah masuk kandidat Permain Terbaik FIFA, sebelum akhirnya kalah dari Luca Modric. Memasuki musim 2018/2019, salah pun dituntut bisa mempertahankan atau bahkan bisa melebih, performanya di musim sebelumnya.

Hanya saja di awal musim ini, performanya Salah belum terlalu trengginas. Terbaru, Salah tidak banyak berkutik saat Liverpool bermain imbang 1-1 melawab Chelsea, pada lanjutan Liga Inggris. Penyerang Mesir itu beberapa kali melewatkan peluang mencetak gol untuk mengubah skor Liverpool.

Beruntung pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sejauh ini tidak terlalu khawatir dengan performa Salah. Walau begitu, Klopp tidak lupa memberi masukan kepada Salah, terutama seputar laga melawan Chelsea.

Menurut Chelsea, setidaknya ada 2 kesalahan utama yang dibuat Salah pada laga melawan Chelsea. Situasi tersebut lantas membuat Klopp mengambil keputusan. Sang manajer menarik keluar Salah pada menit ke-66, untuk digantikan dengna Xherdan Shaqiri.

“Itu bukanlah pertandingan terbaik sepanjang karier Salah. Salah ingin menjadi pemain yang menentukan dalam laga itu. Dia ingin mencetak gol. Namun, dia melewatkan sejumlah kesempatan,” kata Klopp.

“Salah kehilangan peluang pertamanya karena tidak dalam posisi yang tepat. Kemudian, ketika mendapat kans kedua mencetak gol, Salah malah mengoper bola. Saya tidak mengerti mengapa dia melakukannya. Salah seharusnya bisa langsung melepaskan tembakan,” tutur Klopp.

Sejauh ini, Mohamed Salah telah melakoni tujuh pertandingan di berbagai kompetisi musim 2017-2018. Namun, sang pemain baru mengemas tiga gol yang dicetaknya dalam pentas Premier League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here