Lionel Messi Tidak Butuh Penghargaan FIFA

Nama Lionel Messi tidak ada di daftar pemain terbaik FiFA. Meski tidak masuk list, Messi sudah jadi yang terbaik

0
796

Beberapa hari lalu FIFA secara resmi, mengumumkan tiga kandidat penghargaan pemain terbaik dunia. Mohammed Salah, Cristiano Ronaldo dan Luka Modric, menjadi 3 kandidat teratas.

Jika melihat prestasi ketiga kandidat di atas, rasanya tidak ada yang dari pilihan FIFA tersebut. Yup, memang tidak ada yang salah dengan pilihan FIFA, tapi ada sedikit kejanggalan.

Kejanggalan tersebut, adalah tidak adanya nama Messi di daftar 3 besar, kandidat pemain terbaik FIFA. Padahal 12 tahun terakhir, Messi selalu ada dalam daftar finalis pemain terbaik FIFA.

Selama 12 tahun itu, nama Messi selalu kompak berdampingan dengan Ronaldo, untuk bersaing menjadi pemain terbaik pilihan FIFA.

Absennya Messi jadi tanda tanya besar. Meski gagal mengantar Barcelona jadi juara Liga Champions dan tidak mampu mengantar Argentina melangkah jauh, dia tetap memberi meraih trofi La Liga dan Copa del Rey.

Terkait tidak terpilihnya Messi, menjadi 3 kandidat pemain terbaik. Penyerang asal Argentina itu, dinilai tidak perlu tropi pemain terbaik FIFA, hanya untuk sekedar membuktikan dirinya masih yang terbaik.

Menurut juru bicara anggota dewan klub Barcelona, Josep Vives, Messi tak perlu memenangi penghargaan apapun untuk membuktikan dirinya sebagai yang terbaik.

“Dia sudah menunjukkannya di setiap pertandingan jadi kami tidak tertarik dengan persoalan ini (absennya Messi di daftar kandidat pemain terbaik FIFA). Kita tahu seberapa bagus Leo, dia tidak membutuhkan penghargaan itu untuk menunjukkan hal ini,” ucap Josep Vives dikutip dari Marca.

Di awal musim ini Messi telah mencetak emapt gol di La Liga Primera. Dia menjadi topskorer sementara.