Pecundangi Zlatan Ibrahimovic, Carlos Vela Raih Gelar Pemain Terbaik MLS 2019

0
1031

Di setiap kompetisi yang Zlatan Ibrahimovic ikuti, selama ini pesepakbola asal Swedia itu selalu mengklaim dirinya adalah yang terbaik. Termasuk saat Ibra berlaga di Amerika.

Ibra yang saat ini merumput bersama LA Galaxy di Major League Soccer, sering mengklaim dirinya adalah bomber terbaik. Klaim tersebut terbilang tak berlebihan, namun untuk kompetisi MLS 2019, Ibra bukan lah yang terbaik.

Dilansir ESPNFC, MLS baru saja menggelar malam penghargaan bagi para pemain yang merumput, di kompetisi tertinggi di Amerika Serikat itu.

Nah, ternyata yang berhasil menjadi pemain terbaik MLS 2019 adalah Carlos Vela. Unggul produktivitas, pemain asal Meksiko itu mengalahkan Zlatan Ibrahimovic.

Vela yang memperkuat Los Angeles Football Club melesakkan 34 gol dari 31 pertandingan MLS. Bukan cuma mematikan di kotak penalti lawan, Vela juga punya statistik gemilang setelah membukukan 15 assist.

Dengan capaian itu, Vela terpilih sebagai pemain terbaik MLS. Dia mengantongi 69,6% suara dalam jajak pendapat yang melibatkan pemain, staff teknis klub, dan media.

Pemain depan berusia 30 tahun itu unggul jauh atas Zlatan Ibrahimovic di posisi dua, yang mengumpulkan 14,11%. Sementara posisi tiga dimiliki pemain depan Atlanta United, Josef Martinez (6,97%).

Vela mencatatkan beberapa rekor pada musim ini. Dengan rata-rata membuat 1,10 gol per pertandingan, dia menjadi pemilik rata-rata gol tertinggi sepanjang sejarah MLS – di antara pemain yang berhasil membuat minimal 15 gol di satu musim.

Mantan pemain Arsenal dan Real Sociedad itu juga menjadi pemain paling cepat yang melesakkan 20 gol di MLS. Dia hanya butuh 20 laga untuk meraihnya.