Piala AFC U-19 sudah di depan mata, para penggawa Timnas U-19 Indonesia pun mulai bersiap menyambutnya. Tim asuhan Indra Sjafri ini harus banyak menambah jam terbang bermain.

Melihat kans yang terbuka lebar, PSSI pun memersiapkan Timnas U-19 melalui mini turnamen yang akan digelar dalam waktu dekat. Tim jawara Asia pun diajak menjadi latih tanding yang sepadan.

Informasi ini didapat dari manajer Timnas U-19, Daconi Chotob. Dilansir dari Bolasport, akan ada tiga tim kuat Asia yang akan menjadi lawan yang sepadan.

“Tadi saya sudah menghubungi Ibu Sekjen. Dua negara sudah pasti, yakni Thailand dan China. Satu negara lainnya antara Korea Selatan dan Suriah. Mungkin dalam satu atau dua hari ke depan semuanya sudah bisa dipastikan,” ujar Daconi.

Sayangnya, waktu dan lokasi penyelenggaraan mini turnamen ini masih sumir. Miftahudin Mukson belum mendapat update terbaru menyangkut kepastian penjadwalan.

“Saya sudah dengar hal tersebut. Tapi sampai saat ini waktu, tanggal, dan dimana tempatnya belum sampai ke tim pelatih. Mungkin itu masih dibahas pada ranah federasi dan manajemen. Tapi apapun itu kami siap,” katanya.

Seperti diketahui, Timnas U-19 akan berada di Grup A bersama Taiwan, Uni Emirat Arab, dan Qatar.

Garuda Muda akan memulai laga di Piala AFC pada 18 Oktober 2018 kontra Taiwan. Selanjutnya, Qatar (21/10) dan yang terakhir menjamu Uni Emirat Arab (24/10).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here