Waduh, Unai Emery Haramkan Pemain Arsenal Minum Jus Buah

Demi kesuksesan Arsenal, Unai Emery buat kebijakan tidak populer. Salah satunya larangan minum jus.

0
338

Jus buah selama ini tentu saja identik dengan minuman yang menyehatkan. Tapi jangan tanyakan hal itu kepada pelatih Arsenal, Unai Emery. Sebuah keputusan tidak biasa diambil, Unai Emery terkait aktivitas minum jus.

Unai Emery melakukan perubahan besar-besaran di tubuh Arsenal. Tidak hanya dalam urusan taktik, pelatih asal Spanyol itu juga fokus terhadap kebugaran para pemainnya.

Bahkan demi meningkatkan performa para pemain, Emery tidak ragu mengeluarkan kebijakan yang tidak populer. Salah satu peraturan tersebut, yakni larangan mengkomsumsi jus buah.

Emery mengharamkan pemain meminum jus buah, karena dianggap tinggi kandungan gulanya.

Tidak hanya soal jus buah, dilaporkan Mirror, Emery juga sangat memperhatikan menu makanan para pemainnya. Mereka diminta untuk mengurangi daging dan memperbanyak makan ikan, sayur-sayuran, dan buah yang direbus.

Itu semua ternyata belum cukup, dalam laporan yang sama, Emery membangun tenda besar di lokasi latihan The Gunners di London Colney HQ.

Tenda itu berisi alat-alat fitnes terbaru yang bakal digunakan para pemain The Gunners di sela-sela latihan guna meningkatkan kondisi fisik mereka.

Jika boleh melihat ke belakang, aturan ketat sebenarnya sudah dimulai sejak Arsenal ditangani oleh Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu sebelumnya juga sangat memperhatikan diet para pemain The Gunners.

Wenger merupakan sosok yang mengubah budaya minum-minum di skuat Arsenal. Dia lalu menggantinya dengan program diet ketat untuk menjaga kebugaran para pemainnya.

Hanya saja masih menurut laporan, Mirror, aturan yang diterapkan Emery jauh lebih berat. Meski demikian, tidak ada penolakan dari pemain. Sejauh ini, dengan senang hati mengikutinya.

Namun sejauh ini, Emery belum menunjukkan hasil memuaskan sebab Arsenal baru meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan Arsenal di awal musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here