Thomas Tuchel menghukum dua pemain andalannya, Adrien Rabiot dan Kylian Mbappe. Pelatih Paris Saint-Germain itu secara tegas bertindak karena keduanya telat menghadiri latihan.

Sanksi yang dikenakan pun tak main-main. Kedua pemain tersebut tidak akan memulai laga Liga Champions melawan Napoli lebih awal. Buat Mbappe, hukuman ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Mbappe pun mengalami hukuman yang sama.

Menanggapi peristiwa itu, gelandang Les Parisiens asal Jerman, Julian Draxler mengatakan, bahwa keputusan sang pelatih sudah tepat.

“Menurutku ini adalah urusan pelatih dan kedua pemain tersebut. Tapi menurutku kepentingan tim masih jauh lebih penting daripada satu atau dua orang pemain. Tim kami masih punya beberapa pemain berkualitas,” ujar Draxler kepada Get Football News. 

Absennya dua pemain itu saat menghadapi Napoli sebenarnya merupakan kerugian besar. Sebab PSG butuh kemenangan untuk mengamankan peluang mereka.

“Tapi, jelas sekali bahwa kami membutuhkan mereka karena pertandingan melawan Napoli tergolong penting. Kylian punya bakat luar biasa dan dia sudah menunjukkannya dalam beberapa pertandinganmusim ini,” tambahnya.

Kontribusi Mbappe pun tak main-main. Ia sudah hadir di 11 laga dan mengoleksi 13 gol. Dan hebatnya, berkat kontribusi sang pemain, PSG belum terkalahkan di Ligue 1.