Menurut laporan The Sunday Times, pemilik Chelsea, Roman Abramovich telah bersiap-siap untuk menempatkan klub pada  status penjualan dan sekarang pengusaha asal Rusia tersebut secara aktif memburu pembeli yang tertarik. Selain itu, Abramovich dilaporkan  telah menetapkan harga jual klub yang berksir 2,5 miliar poundsterling.

Kabarnya Abramovich telah menyewa bank investasi asal Amerika Serikat, Raine Grup untuk mencari investor dari China, Amerika Serikat dan Timur Tengah. Raine Grup juga bank yang sama yang membantu Manchester City menjual 13% saham di klub kepada investor asal China.

Diduga, Abramovich telah menolak dua pendekatan yang dibuat untuk membeli Chelsea tahun ini. Dua tawaran tersebut datang dari Sir Jim Ratcliffe, pemilik Ineos Chemicals dan Silver Lake Partners, sebuah perusahaan ekuitas swasta Amerika Serikat.

Sejak membeli Chelsea pada tahun 2003, Roman Abramovich telah memimpin era klub paling sukses dalam sejarahnya. Buktinya Chelsea telah merengkuh sejumlah  gelar, terutama lima gelar Premier League, lima Piala FA dan gelar Liga Champions 2012.

Namun, ketegangan baru-baru ini antara Rusia dan Inggris telah secara signifikan mempengaruhi bisnis Rusia yang menyebabkan masalah pada visa dan menghentikan pembangunan kembali Stamford Bridge pada bulan Mei.

Dengan demikian, pria berusia 51 tahun tersebut berniat memutuskan hubungan dengan The Blues.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here