Cedera tentu menjadi “hantu” yang ditakuti setiap atlet, termasuk para pesepakbola. Tidak jarang, karier seorang pemain habis karena cedera. Hal ini lah yang sempat ditakutkan Neymar

Seperti diketahui, saat ini Neymar sedang menepi cukup lama lantaran dibekap cedera metatarsal. Neymar kembali mengalami cedera saat PSG berhadapan dengan Strasbourg pada Coup de France

Cedera metatarsal memang bukan kali pertama dialami Neymar. Namun cedera terakhir ternyata memberikan beban yang lebih berat bagi Neymar.

Seperti dilansir Marca, Neymar mengaku sampai menangis di rumah saat mengalami cedera metatarsal pada 23 Januari lalu. “Kali ini, butuh waktu yang lebih lama untuk memahaminya,” kata Neymar dalam wawancara dengan Esporte Espetacular.

“Saya tinggal di rumah selama dua hari. Saya sedih dan yang saya lakukan hanya menangis. Itu benar-benar menyedihkan,” ujar pemain Paris Saint Germain (PSG) itu.

Kondisi yang dialami Neymar mirip cedera yang menimpanya tahun lalu. Namun berbeda dengan sebelumnya, Neymar mengaku lebih kuat saat menderita cedera yang sama. Dia malah termotivasi untuk segera pulih agar bisa tampil pada Piala Dunia 2018.

“Saya katakan pada diri saya untuk buru-buru operasi agar bisa tampil pada Piala Dunia, dan saya tidak terlalu sedih,” kata mantan pemain Santos tersebut.

Tahun ini, Neymar memilih tidak naik meja operasi. Pemain berusia 27 tahun itu justru menempuh pengobatan konservatif dan diharapkan kembali ke lapangan hijau April nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here