Ronaldo di Juventus, 14 Tendangan, 0 Gol dan 1 Asist Unik

Dibeli Juve dengan harga mahal, Cristiano Ronaldo masih "mandul". Ada apa?

0
1201
CR7

Sudah dua laga resmi dilalui Cristiano Ronaldo bersama Juventus. Pertama menghadapi Chievo Verona dan kedua Cristiano Ronaldo, terlibat dalam “big match” Juventus kontra Lazio.

Sejauh ini dari kedua laga tersebut, Cristiano Ronaldo sudah membuktikan, jika tim yang berlaga di Serie A tidak mudah di bobol.

Dari kedua laga tersebut, belum ada nama Ronaldo di daftar pencetak gol Juventus sejauh ini. Dalam duel terakhir saat Juventus 2-0 atas Lazio, gol-gol kemenangan Si Nyonya Tua dicetak oleh Miralem Pjanic dan Mario Mandzukic.

Merujuk dari catatan Opta, total ada 14 tembakan yang dibuat Ronaldo bersama Juventus di dua laga Serie A. Tujuh di antaranya mengarah ke target. Akan tetapi, belum juga ada gol yang dibikin Ronaldo.

Terkait dengan pencapaian Ronaldo, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, bertutur jika sepakbola Italia memang berbeda, sehingga CR7 kemungkinan masih butuh penyesuaian.

“Sepakbola Italia benar-benar berbeda dengan Spanyol, Ronaldo mengerti itu, dan dia beradaptasi dengan sangat baik,” kata Massimiliano Allegri usai laga melawan Lazio.

Di lain sisi, walau belum berhasil mencetak gol, Ronaldo tetap berkontribusi kepada Juve, lewat sebuah asist, saat laga melawan Lazio. Uniknya umpan tersebut dibuat dengan cara yang tidak biasa.

Dalam laga tersebut, Ronaldo sebenarnya bisa membuat gol dari jarak dekat. Tapi, karena belum rejeki, penyerang asal Portugal itu gagal mencetak gol.

Kala itu Ronaldo mendapat umpan silang yang dilepaskan Joao Cancelo dari sisi kiri pertahanan Lazio. Kiper Thomas Strakosha bisa membuat Ronaldo kehilangan kontrol pada bola untuk melakukan penyelesaian.

Alhasil, bola tersebut justru melambung dan langsung disambar Mario Mandzukic, untuk memastikan kemenangan Juve.

Sejurus kemudian, Ronaldo memperlihatkan senyum masa sambil mengangkat kedua tangannya ke udara, seakan tidak percaya.

Kejadian itu, juga tidak lepas dari pengamatan Massimiliano Allegri. “Dia tidak marah sama sekali kok, dia tersenyum karena hal-hal semacam ini terjadi,” ucap Allegri seperti dilansir ESPNFC.