Ditengah carut marut sepakbola Indonesia, lantaran kasus mengaturan skor yang melibatkan para petinggi PSSI, Timnas Indonesia U22 bisa memberi kado indah.

Yup, Timnas Indonesia U22 baru saja berhasil juara digelaran Piala AFF U22. Lewat pertandingan ketat, di partai final Garuda Muda bisa mengalahkan Thailand 2-1.

Pencapaian tersebut tentu sangat membanggakan, apalagi mengingat persiapan tim yang terbilang singkat.

Tapi pada akhirnya kerja keras tim arahan Indra Sjafri terbayar tuntas. Skuat Garuda Muda pun meraih gelar Piala AFF untuk pertama kalinya.

Keberhasilan Timnas U22 meraih juara, ternyata tidak luput dari perhatian dari Luis Milla.

Luis Milla, yang juga sempat melatih Marinus Wanewar dkk, mengucapkan selamat atas keberhasilan itu. Lewat akun Twitter-nya, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu senang kerja keras Timnas U-22 berbuah trofi.

“Selamat Indonesia. Kerja bagus, guys! Sangat senang mengetahui kerja keras kalian sudah terbayar. Lanjutkan,” cuit Milla, dengan memberi emoji jempol, bola, dan bendera Indonesia, saat meretweet unggahan akun Twitter PSSI.

Luis Milla pernah melatih Timnas U-23 Indonesia sebelumnya. Pria berusia 52 tahun itu memimpin pasukannya berlaga di Asian Games 2018, namun Indonesia kandas di babak 16 besar.

Luis Milla, yang juga menyambi sebagai pelatih timnas senior, tak diperpanjang sebagai pelatih Indonesia tak lama setelahnya. Kini, Indra Sjafri melanjutkan tugasnya dan bisa mempersembahkan trofi juara Piala AFF.

Meski gagal memberi gelar juara, kepergian Milla saat itu sangat disayangkan panyak pihak. Pasalnya Milla, dinilai bisa membangun pondasi tim yang kuat. Di bawah asuhan Milla, timnas pun menjadi lebih berkarakter.

Luis Milla

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here