Kasus pengelapan pajak yang membelit Cristiano Ronaldo, sepertinya sudah mencapai titik akhir. Tidak ingin kasus pajak tersebut itu, semakin larut berlarut, Ronaldo akhirnya mengakui jika dirinya bersalah.

Atas semua tindakan tersebut, Ronaldo pun dikabarkan sudah siap dengan konsekuensinya. Ronaldo dijatuhi hukuman penjara dan denda dengan nilai fantastis.

Sebagaimana dilaporkan BBC, pengadilan Madrid menyatakan Ronaldo terbukti melakukan penggelapan pajak selama empat tahun di antara 2011 dan 2014 dengan total 14.768.897 euro (sekitar Rp 238,7 miliar).

Ketika itu Ronaldo masih bermain untuk Real Madrid, sebelum akhirnya pindah ke Juventus pada musim panas lalu.

Namun para pengemar Ronaldo, terlebih pendukung Juventus tidak perlu takut. Ronaldo tidak akan mendekam di balik jeruji besi.

Menurut hukum Spanyol, seseorang yang dijatuhi hukuman penjara di bawah dua tahun hanya akan dikenai hukuman percobaan, kecuali melakukan pelanggaran lain ke depannya.

Atas semua keputusan tersebut, Ronaldo menambah daftar pesepakbola top yang tersandung penggelapan pajak. Sebelumnya Lionel Messi juga pernah mengalami kasus serupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here