Permintaan Maaf Buffon kepada Michael Oliver

Buffon sedang menghadapi larangan UEFA, setelah dia melakukan serangan verbal terhadap wasit asal Inggris tersebut

0
752
Saat Buffon dan Mandzukic melakukan protes kepada Oliver

Kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon mengumumkan bahwa ia akan memainkan pertandingan terakhirnya bagi Juventus pada hari Sabtu ini. Dibalik pengumuman tersebut, Buffon sekaligus meminta maaf kepada wasit Michael Oliver atas perilakunya yang kurang berkenan di pertandingan Liga Champions saat berhadapan dengan Real Madrid bulan lalu.

Buffon sedang menghadapi larangan UEFA, setelah dia melakukan serangan verbal terhadap wasit asal Inggris tersebut. Sebelumnya, Oliver yang memimpin pertandingan dinilai tidak adil. Hal ini mengakibatkan Juventus menelan kekalahan di perempat final Liga Champions.

Saat berbicara di konferensi pers pada hari Kamis kemaren, penjaga gawang berusia 40 tahun tersebut mengatakan dia ‘minta maaf karena sudah menyinggung wasit’.

“Dengan perasaan, emosi dan kekecewaan situasi, saya bersikap dengan cara yang tidak biasa bagi saya. Setelah pertandingan itu, Saya telah melampaui batas dengan hal-hal yang Saya katakan tentang wasit dan Saya minta maaf untuk itu,” tambah Buffon.

Oliver dan istrinya telah ditawari dukungan ke jalur hukum setelah insiden itu. Sementara Buffon akan berurusan dengan UEFA pada 31 Mei mendatang.

Buffon telah bermain untuk Juventus sejak tahun 2001. Untuk saat ini, Buffon tidak ingin bermain untuk klub Italia dan belum memutuskan untuk hengkang ke klub manapun.