Kalah dari Juventus Lewat Hadiah Tendangan Penalti, Pelatih Genoa Kritik Wasit

0
148

Tendangan penalti seakan sudah menjadi “momok” bagi setiap tim yang bertarung dengan Juventus. Tidak jarang karena seringnya Juventus mendapat tendangan pinalti, banyak lawan yang mengira “Si Nyonya Tua’, sering mendapat bantuan wasit.

Berbicara tidak enaknya kalah dari Juventus, karena hadiah tendangan penalti, Genoa menjadi tim teranyar yang merasakannya. Walau akhirnya kalah 2-1 dari tuan rumah, di laga itu Genoa mampu merepotkan Juventus saat bertandang ke Allianz Stadium dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB.

Leonardo Bonucci membawa Si Nyonya Tua unggul lebih duhulu di menit ke-37. Genoa membalas empat menit berselang lewat Christian Koumae. Setelah itu, situasi tak menguntungkan bagi Genoa karena Francesco Cassata dan Federico Marchetti mendapat kartu merah. Kalah jumlah pemain Genoa masih mampu menahan Si Nyonya Tua.

Saat laga diprediksi akan berakhir imbang, “drama” pun terjadi. Juventus mendapatkan hadiah penalti yang mampu dieksekusi dengan baik oleh Cristiano Ronaldo. Proses terciptanya penalti menimbulkan perdebatan karena CR7 dianggap melakukan diving.

Dilansir Football Italia, pelatih Genoa Thiago Motta, sangat mengapresiasi kerja keras anak didiknya kala bersua Juventus. Di sisi lain, Motta tidak senang performa wasit dilaga tersebut. Motta menilai, sang pengadil tak cukup baik dalam mengambil keputusan.

“Saya memuji para pemain karena kami menunjukkan kinerja yang baik melawan tim paling sulit dihadapi, tidak hanya di Italia. Namun juga di seluruh Eropa. Dalam keadaan sulit membuktikan bahwa kami tampil layaknya sebuah tim. Kami tidak bisa hanya menunggu dan bertahan meski hanya bermain dengan 10 pemain. Kami tetap tampil terbuka dan menunjukkan sikap yang benar,” puji Motha.

“Soal wasit, aku akan membiarkanmu menilai sendiri. Saya hanya akan mengatakan bahwa wasit cukup parah malam ini. Kami pulang dengan tahu telah memberikan segalanya. Kami bermain seperti Genoa dan hanya itu yang bisa kita lakukan,” ungkap Motta menyimpulkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here