Claudio Ranieri

Claudio Ranieri memang menjadi legenda di kota Leicester. Berkat tangan dinginnya, Leicester City mampu merengkuh gelar Premier Leaguemer musim 2015-16.

Untuk mengapresiasinya, warga kota Leicester pun membuat mural pria Italia itu bak seorang pahlawan. Wajah Claudio Ranieri dengan gaya Julius Caesar pun dihadirkan. Gambar mural itu ditaruh pada sebuah restoran Italia berlabel Brucciani.

Sayangnya mulai pekan ini, mural itu akan segera diturunkan. Pasalnya, kondisi gambar sudah semakin memburuk. Walhasil, gambar wajah Ranieri yang terpampang akan dipindah ke salah satu sudut restoran.

Duh Kasihan, Solskjaer Dilarang Mudik!!

Di bawah gambar sang pelatih terdapat slogan, Veni, Vidi, Vici, yang artinya ‘saya datang, saya melihat, saya menang.’ Tapi, kini mural Ranieri sudah tak terpampang lagi. Sehingga para warga kota Leicester sudah tak bisa melihatnya.

Meski berhasil memenangkan gelar juara, Ranieri tidak berhasil mempertahankannya. Ia dipecat pada awal tahun 2017. Yakni, sembilan bulan setelah Leicester City menjadi juara.

Kemudian, The Tinkerman hijrah ke klub asal Prancis, FC Nantes selama satu musim.  Sekarang, ia menukangi Fulham. Di Craven Cottage, Ranieri menargetkan klubnya lolos degradasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here