Resmi Dipecat, Marco Giampaolo Jadi Korban ke-8, Kursi Panas Pelatih AC Milan

0
28

Hari penghakiman bagi pelatih AC Milan, Marco Giampaolo datang juga. Diangkat sebagai pelatih Milan pada awal musim 2019/2020. Namun mantan pelatih Sampdoria itu gagal mengangkat performa Milan.

Dari tujuh laga awal yang dilalui AC Milan dengan Giampaolo pada Serie A musim ini, Rossoneri sudah empat kali kalah dan tiga Kali menang. Walau sempat ada perdebatan, akhirnya manajemen AC Milan, resmi memecat Marco Giampaolo.

“AC Milan mengumumkan bahwa Marco Giampaolo telah dibebastugaskan dari posisinya sebagai pelatih tim utama,” demikian bunyi pernyataan Milan di situs resminya.

Pemecatan Marco Giampaolo membuat posisi pelatih AC Milan menjadi kursi panas dalam lima musim terakhir. Ia menjadi pelatih ke delapan yang harus lengser.

Seperti dilansir Italian Football TV, hobby AC Milan mengganti pelatih bermula sejak tahun 2014. Pelatih pertama yang jadi korban terpuruknya Milan adalah Massimilliano Allegri

Usai era Allegri, Milan menunjuk Clerence Seedorf sebagai pelatih. Namun, pria Belanda ini hanya mengantarkan Milan finis di urutan ke-8 pada akhir musim 2013/2014 sehingga klub memilih tidak meneruskan kerjasama mereka.

Filippo Inzaghi kemudian di angkat sebagai pelatih anyar pada musim 2014/15. Hanya bertahan satu musim, kursi panas pelatih AC Milan beralih ke Sinisa Mihajlovic.

Korban kelima adalah Christian Brocchi. Ia dicopot dari jabatannya setelah Milan hanya dua kali menang di tujuh pertandingan.

Vincenzo Montella menjadi pelatih selanjutnya yang harus lengser dari jabatannya. Mantan pemain berjuluk Si Pesawat Terbang itu dipecat oleh Milan pada November 2017. 

Sebelum Giampaolo, Gennaro Gattuso menjadi sosok yang merasakan panasnya kursi pelatih Milan. Ia memilih mengundurkan diri di awal musim ini setelah melatih Gianluigi Donnarumma cs satu setengah musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here