Jelang Laga, Barisan Belakang Barcelona Waspadai Bola Mati MU

0
82
ernesto valverde

Bek Barcelona, Gerard Pique memberi peringatan keras kepada rekan setimnya jelang pertandingan melawan Manchester United (MU) di Old Trafford Stadium, Rabu (10/4/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Pique mengatakan, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu akan bermain dengan mengandalkan serangan balik. MU, kata bek berusia 32 tahun itu, akan membiarkan Barcelona mendominasi permainan.

“Saya tahu mereka akan mencoba menyerang kami pada serangan balik. Mereka punya pemain kuat dan cepat, seperti Marcus Rashford dan Romelu Lukaku,” katanya, dikutip dari The Sports Bank.

Namun, Pique menyadari, MU tak hanya memanfaatkan serangan balik. Seperti tim Inggris lainnya, Setan Merah, sebutan MU, akan mengandalkan postur para pemainnya yang tinggi.

“Kita harus waspada di setiap bola mati, tendangan bebas atau sepak pojok. Kemudian umpan-umpan silang ke kotak penalti. MU itu tim Inggris, kuat, tinggi, dan memanfaatkan peluang.”

“Kami harus mencoba menghindari situasi bola mati. Jika kami berada dalam permainan sendiri, saya pikir Barcelona bisa menghentikan permainan mereka,” ujar pria yang pernah memperkuat MU pada 2004 hingga 2008 itu.

Lebih lanjut, Pique mengaku sempat menonton kedua pertandingan MU melawan PSG. Karena itu, dia mendesak rekan satu timnya untuk mengambil kesempatan yang datang untuk menghindari penderitaan nasib yang sama seperti juara Prancis itu.

“Saya pikir PSG adalah contoh yang bagus,” kata bek berusia 32 tahun ini. “Saya pikir (di Old Trafford), PSG bermain lebih baik. Di babak kedua mereka mencetak gol dan bisa mencetak lebih banyak.”

“Tapi Anda tidak bisa menganggap enteng MU. Jika Anda bisa mengalahkan mereka dengan mencetak banyak gol, Anda harus melakukannya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here