Bintang Muda Timnas Italia ini Mengaku Titisan Pirlo dan Gattuso

0
78

Sandro Tonali menjadi satu dari sederet pemain muda, yang saat ini mengisi skuat timnas senior Italia. Tonali mencatatkan debut bersama Italia saat berhadapan dengan Liechtenstein pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Saat pemain 19 tahun ini masuk, Italia yang sedang unggul 2-0 mampu mencetak tiga tambahan lagi. Gli Azzurri memastikan menutup laga ini dengan kemenangan 5-0.

Seusai laga Tonali tidak bisa menutupi kebahagiannya. Tonali juga tidak lupa berterima kasih kepada rekan-rekannya yang telah banyak membantunya sebagai seorang pemain debutan di tim

“Saya merasa luar biasa karena tidak semua orang bisa bermain untuk Nazionale. Setelah 30 detik saya sedikit emosional karena ini benar-benar terjadi, saya bisa menguasai diri,” Tonali dikutip dari Rai Sport.

“Pelatih memberi tahu kami semua untuk siap bermain, jadi saya punya harapan. Semua orang di tim ini sangat membantu seorang debutan seperti saya dan rasanya mudah menyatu dengan mereka.”

Berbicara seputar sepak terjang Tonali, pemain Brescia itu memang dianggap sebagai salah satu gelandang muda berbakat Italia.

Tonali digadang-gadang merupakan gelandang bertahan lengkap dengan kemampuan distribusi dan merebut bola sama apiknya

Dengan skill yang dimiliki, Tonali sering dibandingkan dengan para pendahulunya di timnas Italia seperti Andrea Pirlo, Daniele De Rossi dan Gennaro Gattuso.

Dilaporkan Sky Sport, Tonali merasa tersanjung dibandingkan dengan para pendahulunya. Namun Tonali merasa dirinya adalah gabungan dari Pirlo dan Gattuso.

“Sulit untuk memilih salah satu dari pada juara tersebut. Mungkin gabungan dari semuanya akan sempurna! Saya kira ada beberapa kesamaan dengan Pirlo, tapi saya juga bermain dengan penuh semangat, jadi mungkin saya lebih seperti Gattuso,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here