Berani Terima Kursi Panas Pelatih AC Milan, Sehebat Apa Statistik Stefano Pioli!!

0
12

Tak perlu menunggu lama, AC Milan sudah mendapatkan pelatih baru pengganti Marco Giampaolo, yang hanya seumur jagung membesut Rossoneri.

Adalah Stefano Pioli yang secara mengejutkan dipilih manajemen AC Milan. Pemilihan Pioli sendiri membuat pendukung Milan kecewa. Bahkan #pioliout sudah berkumandang, padahal mantan pelatih Inter itu baru dirumorkan akan melatih Milan.

Tapi ocehan pendukung Milan, pada prosesnya tidak berarti banyak, karena Pioli akhirnya resmi menjadi pelatih klub asal kota mode tersebut.

Jika melihat kondisi keuangan Milan saat ini, memang tak banyak pelatih bagus yang bisa didatangkan manajemen.

Pertanyaanya, memang sebagus apa Pioli sampai bisa dikontrak Rossoneri?

Merujuk data Transfermakt per 20 April 2019, yang dikutip SkySport, statistik Pioli terbilang standar. Ketika dipecat Fiorentina, Pioli “cuma” punya 234 kemenangan dari 631 laga selama kariernya. Sisanya ada 192 hasil imbang dan 205 kekalahan dengan rasio kemenangan 37,08 persen.

Capaian terbaiknya adalah bersama Inter dengan rasio 51,85 persen. Sedari November 2016 hingga Mei 2017, Pioli punya 14 kemenangan dan 10 kekalahan. Di bawah itu ada Lazio dengan rasio 48,35 persen.

Yang semakin membuat pendukung Milan ragu, adalah Pioli belum pernah meraih trofi bergengsi selama kariernya. Patut ditunggu seperti apa hasil laga Milan di debut Pioli saat menghadapi Lecce 21 Oktober nanti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here