Gairah Sepakbola Cristiano Ronaldo, Lebih Tinggi Dibanding Neymar

0
665

Cristiano Ronaldo selama ini sering dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi, mulai dari prestasi di lapangan hijau, hingga di luar area sepakbola.

Perbandingan Ronaldo dan Messi sah-sah saja. Pasalnya kedua pemain menciptakan standar baru di mana mencetak 40 gol semusim adalah yang hal biasa.

Lalu bagaimana jika Ronaldo dibandingkan dengan Neymar?

Dalam sebuah sesi wawancara dengan Globo Esporte, pelatih Flamego Jorge Jesus, menilai Cristiano Ronaldo masih lebih ciamik dibanding Neymar.

Bagi saya, Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik. Saya tidak ragu. Dia tidak mencetak 10 atau 20 gol, tapi 30, 40, atau 50 gol. Dia tidak perlu menjadi seartistik Messi,” ucap Jorge.

“Semua pemain mesti melihat Ronaldo. Bukan hanya untuk kualitas yang dia punya tapi bagaimana dia sebagai profesional, bagaimana dia mencapai levelnya yang sekarang. Hal itu seharusnya menjadi sebuah pelajaran kepada anak manapun yang ingin bermain sepakbola,” sambung pelatih asal Portugal itu.

Sementara soal Neymar, menurut Jorge bomber Brasil tersebut hingga kini belum bisa selevel Ronaldo. Jorge Jesus percaya karena gairah Neymar tidak sebesar Ronaldo.

“Ronaldinho, yang seperti Neymar bisa saja mencapai level yang lebih tinggi kalau mereka punya latihan dan cara berpikir seperti Cristiano Ronaldo,” lanjut Jorge Jesus.

“Neymar butuh mengubah cara dia berpikir atau dia tidak akan pernah mencapai level itu. Kalau apa Anda punya di luar permainan lebih penting daripada menyempurnakan permainan Anda sendiri, Anda tidak akan pernah menjadi pemain terbaik. Itulah yang dipunya Ronaldo, gairah (untuk sukses). Itulah perbedaannya.”

Sebagai catatan, Neymar digadang-gadang akan menjadi penerus Ronaldo dan Messi di masa depan. Superstar Brasil itu punya skill mumpuni dan selama ini tampil produktif, di mana dia sukses mengemas lebih dari 150 gol untuk Barcelona dan Paris Saint-Germain sejak debut di Eropa pada 2013.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here