Mesut Oezil Masih Ada di Arsenal, Tapi!!

0
221
Mesut Oezil pastikan akan fit saat Piala Dunia

“Mesut Oezil apa kabar?”, kalimat tersebut mungkin terlontar dari penggemar Arsenal, yang sudah lama tidak melihat aksi gelandang flamboyan itu di atas lapangan hijau.

Jawabannya Mesut Oezil masih ada. Ya, Mesut Oezil masih tercatat jadi penggawa Arsenal setidaknya hingga Januari nanti, saat bursa transfer musim dingin dibuka.

Seperti diketahui, rumor transfer Oezil mulai ramai dibicarakan. Hal ini disebabkan jarangnya pemain berdarah Turki tersebut,
berlaga untuk Arsenal musim ini.

Oezil baru bermain dua kali, yakni saat Arsenal ditahan imbang Watford 2-2 di Liga Inggris dan saat mengalahkan Nottingham Forest 5-0 di Piala Liga. Itupun ia tak tampil penuh, digantikan di 20 menit terakhir di masing-masing pertandingan.

Dugaan kepindahan itu semakin kuat, sebab Emery tak ragu meninggalkan Oezil di laga-laga penting. Ia bahkan tak masuk skuat di pertandingan kontra Manchester United lalu.

Dilansir situs resmi klub, kepastian Oezil belum terbuang dari Arsenal, disampaikan secara singkat oleh manajer The Gunners Unai Emery. “Saat ini dia adalah pemain kami,” ujar Emery singkat.

Emery pun menolak memberikan konfirmasi apakah ia akan memainkan Oezil di matchday 2 Liga Europa melawan Standard Liege, Jumat (4/10) dini hari WIB.

“Kami masih akan berlatih dan setelahnya kami akan memutuskan (Oezil bermain atau tidak). Saya akan menentukan starting eleven terbaik kami, dan memilih pemain terbaik di bangku cadangan yang bisa membantu kami,” ujar Emery.

Jika memang tak lagi membutuhkan Oezil, bukan berarti Arsenal bakal gampang menjual eks pemain Timnas Jerman tersebut. Pemicunya adalah gaji Oezil yang mencapai 350 ribu paun tiap pekannya.