Perkenalkan ini Luke Matheson, Anak SMA Pembobol Gawang Manchester United

0
186

Luke Matheson, menghadirkan cerita tersendiri pada laga ketiga Piala Liga Inggris yang mempertemukan Rochdale AFC melawan Manchester United.

Luke Matheson yang mengawal lini belakang Rochdale AFC tampil baik, dalam menghalau serangan Manchester United. Bahkan, Luke Matheson berhasil mencetak gol ke gawang MU.

Sayangnya gol Luke ke gawang MU, tidak bisa membawa Rochdale AFC terhindar dari kekalahan. Laga tersebut berakhir 1-1 sampai 90 menit, dan akhirnya dimenangi The Red Devils melalui adu penalti.

Kembali ke Luke Matheson, bek muda ini ternyata tidak bisa berlarut-larut merayakan golnya ke gawang MU. Luke harus bergegas pulang, lantaran pagi harinya harus pergi sekolah.

Dilaporkan BBC, Matheson kini baru berusia 16 tahun, dia masih terdaftar sebagai siswa di SMA Trinity. Setelah bermain di Old Trafford memperkuat Rochdale pada Rabu (25/9/2019) malam waktu setempat, Matheson harus buru-buru pulang.

Kamis pagi hari ini dia harus kembali ke sekolahnya karena sudah ditunggu tes psikologi.

“Saya akan masuk (sekolah) besok saat kami dapat libur (dari klub) karena saya harus mengikuti tes psikologi. Saya tak sabar menanti itu. Saya pikir saya tak akan bisa tidur malam ini,” ucap Matheson di BBC.

“Rochdale dan pihak sekolah sangat mendukung saya. Saya suka belajar, saya memang ingin melakukannya. Sepakbola bukan jaminan. Anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Anda bisa saja menjadi pemain terbaik di dunia tapi apapun bisa terjadi. Saya hanya ingin punya rencana cadangan, untuk berjaga-jaga,” lanjut dia.

Matheson menjalani debutnya bersama Rochdale pada September 2018. Saat masuk sebagai pemain pengganti dalam laga dengan Bury, dia masih duduk di kelas 11. Hebatnya, dia langsung terpilih sebagai man of the match dan mencatat sejarah sebagai pemain termuda Rochdale (15 tahun dan 336 hari).

Kini dia sudah 11 kali dimainkan oleh Rochdale, dan telah memperkuat Timnas Inggris U-21. Kabarnya dia sempat diincar Liverpool dan Manchester United

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here