Herannya Sir Alex Ferguson, MU Belum Membeli Pemain Ini

0
2587

Sir Alex Ferguson memang tidak bisa dilepaskan dari Manchester United. Bersama Ferguson di kursi pelatih, MU pernah mengalami masa jaya sebagai klub paling disegani di dunia.

Sayang selepas pensiun dari MU, perlahan tapi pasti prestasi Setan Merah terus merosot. Berbagai pelatih sudah silih berganti meracik MU, namun sejauh ini belum ada yang berhasil membuat The Red Devil kembali disegani.

Sebagai pelatih legenda MU, Ferguson pun tidak tega melihat mantan klubnya terus berada diperiode buruk. Karenanya dirinya tidak segan memberi masukan, termasuk soal perekrutan pemain.

Dikutip dari Metro, Bobby Jenks selaku mantan pencari talenta muda, menginfokan jika Ferguson sudah menyarankan agar MU membeli gelandang Aston Villa, John McGinn.

Namun dirinya heran, hingga kini manajemen belum menuruti saran dari Ferguson.

“McGinn sudah setara dengan gelandang terbaik di divisi ini. Tunggu sampai satu tahun di level ini dan kita bisa bicara lebih banyak lagi,” kata Jenks.

“Yang saya tahu adalah bahwa Sir Alex Ferguson bertanya-tanya mengapa Manchester United membiarkan pemuda Skotlandia yang berbakat itu lepas. Dia akan terus mengawasinya dan jika McGinn terus bagus, Anda boleh bertaruh bahwa Ferguson akan memberitahu teman-temannya di MU,” tegasnya.

Masih menurut laporan yang sama, sejatinya manajemen MU sudah mendekati Aston Villa, untuk membeli McGinn. Namun, Villa meminta tebusan untuk gelandang asal Skotlandia itu sebesar 50 juta pound sterling.

Perlu diketahui, McGinn sudah berkostum The Villa pada musim 2018/2019, setelah diboyong dari Hibernian. Di akhir musim, McGinn membantu klub promosi ke Premier League.

Musim ini McGinn telah tampil delapan kali di Liga Inggris dengan menyumbang tiga gol dan satu assist. Gelandang 24 tahun ini juga berhasil mencatatkan 11 umpan kunci, 18 kali melewati lawan, dan 160 umpan pendek akurat menurut catatan Whoscored

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here