Perawatan Kanker Berjalan Lancar, Bek Muda MU Kini Kembali Berlatih

0
226

Max Taylor namanya memang terbilang masih asing di ranah sepakbola dunia. Namun bagi pencinta Manchester United, mungkin pernah mengetahui kisah Max Taylor bersama tim muda Setan Merah.

Max Taylor adalah salah satu talenta muda yang Dimiliki MU. Sayang kiprahnya sempat tersendat, lantaran Taylor divonis menderita penyakit kangker.

Pemain berusia 19 tahun ini diketahui menderita penyakit mematikan tersebut pada Februari 2019. Sejak saat itu ia menjalani perawatan kemoterapi.

Taylor pun masuk rumah sakit perawatan khusus kanker di kota Manchester. Dari beberapa foto, terlihat jika ia harus kehilangan rambut di kepalanya kala menjalani kemoterapi.

Dilansir laman resmi klub, pemain yang berposisi sebagai bek itu telah sukses menjalani perawatan kanker dan bisa kembali bersama klub.

Saat ini Taylor infonya sudah bergabung kembali dalam latihan dengan tim U-23 MU. Ia menjalani latihan perdana bersama tim pasca perawatan kanker pada Rabu (18/9/2019). MU juga merilis foto Taylor bersama rekan tim.

“Saya merasa sangat bangga dan bahagia bisa kembali ke lapangan latihan dengan rekan setim saya dan teman-teman lainnya,” ujar Taylor dikutip dari laman MU.

“Saya ingin berterima kasih kepada pihak medis klub dan para staf spors-science yang telah bekerja selama saya menjalani masa rehabilitasi. Langkah selanjutnya adalah bekerja keras di gym, ke lapangan, dan berharap bisa segera kembali ke pertandingan,” tambahnya.

Max Taylor bergabung dengan The Red Devils pada 2014, setelah menarik perhatian staf kepelatihan selama menjalani masa trial. Ia menandatangani kontrak profesional bersama MU pada Februari 2018.

Taylor pernah meraih trofi Premier League North Trophy U-18, serta memperkuat MU di ajang Liga Champions U-19