Dua kali berturut-turut menjadi runner up pada gelaran MotoGP musim ini, jadi bukti jika Valentino Rossi masih layak diperhitungkan, dalam ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Performa baik Rossi tersebut, tidak luput dari pengamatan eks pebalap Kevin Schwantz. Ia yakin jika Rossi bisa memberi perlawanan bagi Marc Marquez.

“Marquez itu kencang dan telah membuktikan bahwa dia bisa memenangi gelar juara, dia membalap dengan cara yang berbeda dibanding pebalap lainnya. Dia adalah satu-satunya ancaman akan kesuksesannya sendiri,” kata Schwantz, peraih titel juara kelas 500cc dengan Suzuki pada 1993 itu.

“Sementara itu, Saya pikir Rossi menjadi lebih cerdik setiap tahun yang dia lewati dan punya kecepatan yang tepat untuk mengalahkan Honda dan Marquez karena dia kencang dan konsisten,” imbuh Schwantz dalam wawancaranya dengan Marca

Sebagai catatan, posisi Marquez melorot ke peringkat empat klasemen sementara dengan 45 poin, berjarak empat poin dari Alex Rins, enam poin dari Rossi, dan sembilan poin dari Andrea Dovizioso di puncak.

Di sisi lain, Valentino Rossi sukses naik podium di dua balapan terakhir usai finis kelima di Qatar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here