Tidak Ada Istilah Anak Emas di Kamus Juergen Klopp

0
236
Jurgen Klopp

“Anak Emas” disebuah tim adalah hal biasa. Biasanya, predikat anak emas diberikan tidak lepas dari kontribusi sang pemain, kepada tim yang iya bela.

Namun istilah anak emas tidak berlaku di Liverpool. Hal tersebut setidaknya terlihat dari statistik yang dimiliki Liverpool saat ini.

Tak banyak pemain Liverpool yang rutin dimainkan Klopp di Liga Inggris 2019/2020. Sejauh ini, ada tujuh pemain yang belum pernah absen dari 10 laga yang sudah dimainkan The Reds di liga.

Dilansir Sky Sports, Naby Keita menyebut semua pemain diperlakukan sama oleh Juergen Klopp.

Lebih lanjut Keita menuturkan, bagaimana Klopp memperlakukannya dan teman-teman setimnya di belakang layar. Menurutnya, manajer asal Jerman itu tidak menganak emaskan siapapun.

“Saya kira dia tidak punya satu pemain favorit atau pernah memilih seseorang untuk disebut secara spesial. Dia berkomunikasi dengan sangat bebas dan terbuka dengan semua pemain,” ujar Keita

“Dia suka tertawa dan bercanda, dia punya hubungan yang sangat enteng dengan semua pemain.”

Saat ditanya apakah Sadio mane adalah pemain kesayangan Klopp, Keita cuma tertawa.

“Kalau saya bisa mencapai level Mo (Mohamed Salah) dan Sadio, mungkin saya akan jadi favoritnya suatu hari nanti,” kelakarnya

Keita sendiri masih berupaya untuk membuktikan dirinya layak jadi pemain reguler di Liverpool. Kerap diganggu cedera, gelandang berkebangsaan Guinea itu baru empat kali tampil pada musim ini.