Nama Tafefusa Kubo, mungkin belum tenar di kancah sepakbola eropa. Namun di negeri asalnya, Jepang, Kubo menjadi salah satu talenta muda terbaik yang saat ini dimiliki negeri berjuluk Matahari Terbit itu.

Bahkan dengan skill olah bola yang dimiliki, Kubo mendapat julukan Messi-nya Jepang. Kini, Messi dari Jepang itu mulai merintis karier profesionalnya di liga top Eropa.

Seperti Lionel Messi, Kubo akan mulai berpetualang di Liga Spanyol. Klub yang dibela Kubo juga bukan tim sembarangan. Kubo akan merumput bersama Real Madrid.

Lewat situs resminya, Jumat (14/6/2019), Madrid mengumumkan Kubo sebagai pemain barunya. Kubo akan memperkuat Real Madrid Castilla mulai musim depan.

Menurut laporan Football Espana, Kubo diikat dengan kontrak berdurasi enam tahun. Madrid membayar dua juta euro untuk mendapatkan pemain berusia 18 tahun itu.

Uniknya Kubo ternyata, adalah mantan pemain La Masia. Kubo pernah menghabiskan empat tahun di akademi Barcelona.

Namun ia harus pergi pada 2015 ketika Barcelona dihukum karena perekrutan pemain di bawah umur secara ilegal.

Dalam prosesny, Kubo kemudian bergabung dengan FC Tokyo. Ia dipromosikan ke tim utama pada 2016, saat masih berusia 15 tahun.

Sepanjang 2019, Kubo tampil 13 kali di J.League. Ia mencatatkan empat gol dan empat assist.

Kubo merupakan rekrutan keenam Madrid pada bursa musim panas ini. Sebelumnya, Madrid sudah meresmikan transfer Rodrygo, Eder Militao, Luka Jovic, Ferland Mendy, dan Eden Hazard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here