Ole Gunnar Solskjaer trus melaju bersama Manchester United. Teranyar, pelatih sementara MU tersebut, berhasil membawa “Setan Merah” berada di empat besar, usai menekuk Fulham 3-0.

Berbicara skuat MU saat ini, Solskjaer menilai jika Setan Merah, tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memboyong pemain bintang.

“Ini bukan tentang jumlah pemain ‘x’. “Paling penting adalah pemain-pemain yang tepat dan sesuai. Kepribadiannya juga harus cocok dengan tim,” kata Solskjaer seperti dikutip dari Four Four Two.

“Membeli seorang superstar takkan otomatis memperbaiki segalanya dan membuat kami langsung berubah dari penantang menjadi tim empat besar, lalu juara,” sambungnya.

Solskjaer menambahkan bahwa MU juga butuh pemain muda. Mereka nantinya bakal dipadukan dengan pemain yang lebih senior untuk menjaga keseimbangan.

“Jika Anda melihat pemain-pemain yang ada, usianya, mereka masih muda dan bisa berkembang. Namun kita juga butuh beberapa pemain berpengalaman untuk bertahan dan benar-benar menjadi pemimpin,” beber Solskjaer.

“Paul (Pogba) yang sekarang, Jesse (Lingard) juga. Mereka berada di usia ketika kami mengharapkan mereka mengambil tanggung jawab itu, bukan lagi anak muda yang tanpa pendirian,” tegasnya.

Sebagai catatan, sebelum Solskjaer datang MU cukup getol membeli pemain mahal. Angel di Maria, Radamel Falcao, sampai Alexis Sanchez, menjadi deretan pemain mahal yang datang ke MU, sejak Alex Ferguson pergi pada 2013.

Hasilnya tak berujung manis untuk MU. Di Maria, yang dibeli dengan harga 59,7 juta pound sterling, akhirnya dilepas ke Paris Saint-Germain setelah cuma bertahan satu musim dan Falcao tak dipermanenkan setelah dipinjam dari AS Monaco selama satu musim.

Kini, giliran Sanchez yang belum memberi dampak besar untuk MU. Padahal, MU sudah mengeluarkan 35 juta pound, plus menambah 10 juta pound sebagai uang kesepakatan, dan 15 juta pound untuk agen Sanchez, Fernando Felicevich.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here